Maria Selena kritisi rumah sakit Indonesia

10.00 0 Comments


SURABAYA-Wajah Ariyanti Dewi (50) langsung sumringah. Diatas kasur dan ditutup selimut putih, perempuan yang mengalami trigeminal neuralgia itu tiba-tiba bangun ketika Putri Indonesia 2011 Maria Selena menyalaminya. "Cepet sembuh ya bu, neh kondisi rumah sakitnya nyaman. Di enak-enakan disini," cetus Maria ketika mengunjungi rumah sakit bedah Surabaya, Jl Manyar, kemarin. Dengan menggunakan blus terawang warna emas, dan bawahan coklat, Putri Indonesia asal Jawa Tengah itu menengok para pasien dan fasilitas yang ada di rumah sakit tersebut.
Maria menambahkan, kunjungan ke beberapa rumah sakit itu bagian dari persiapan menuju Miss Universe 2012 di Las Vegas. "Selain konsen kepada kekayaan Indonesia, saya juga sangat tertarik dengan kesehatan di Indonesia.
Menurut bungsu dari tiga bersudara itu, baik pemerintah maupun masyarakat masih terkesan cuek terhadap kesehatan. Baik dari sarana dan prasarana. Sehingga, tak heran, lanjut Maria, jika banyak orang yang berobat di rumah sakit tidak merasakan kenyamanan. "Secara psikis orang yang berobat ke rumah sakit memerlukan suasana yang mendukung dia cepat sembuh, misalnya saja kamar pasien harus cukup ventilasi udara, jangan pengap," kata pemain basket itu. Selain prasarana, kapasitas pasien juga perlu diperhatikan. "Hal ini dilakukan jangan sampai rumah sakit menjadi puskesmas raksasa, sehingga pasien dan keluarganya terlantar dimana-mana, dan itu harus dilakukan oleh rumah sakit baik pemerintah maupun swasta" katanya. (han)

0 komentar: