Dua Tuna Netra Sangata, Kaltim hebohka dewan juri

10.02 0 Comments

SURABAYA-Sebanyak 25 anak sukses menyingkirkan 2410 peserta dalam Audisi Pertama Idola Cilik 2013 di Balai Prajurit (rabu, 25/10). Kemarin di Ruang Borobudor, Garden Palace Hotel, para peserta kembali menunjukkan kepiawaian olah vokalnya langsung di hadapan Ira Maya Sopha, Winda serta Amel Carla yang juga menjadi bintang tamu dalam acara yang digelar RCTI itu.
Carolina Duma Priskila Nasution dan Keyzia Dame Emanuela Nasution misalnya. Si-kembar tuna netra ini berhasil mencuri perhatian dewan juri dengan lagu Tunjuk Satu Bintang. "Saya enggak bisa melihat dengan hati mama Ira dan kak Winda, Amel juga," buka Carolina.
Dengan nada tinggi, siswi SDLB Bahasa Hati, Sangata, Kaltim membuat mama Ira bertepuk tangan berkali-kali.
Kepercayadirian yang mereka miliki memang sudah ditanamkan oleh orangtuanya sejak kecil.
Ira Maya Sopha yang populer dipanggil Mama Ira ini mengaku takjub dengan prestasi anak-anak. "Saya berharap, para finalis tidak cukup menghafal lagu-lagu orang dewasa saja. Tapi juga harus mengenal dan bisa membawakan lagu anak-anak. Mereka ini masih anak-anak. Jadi kalau nyanyi lagunya orang dewasa kok rasanya gak cocok," katanya.
Communication Officer Dept RCTI, Tika Oktavianigsih, mengatakan 25 peserta audisi ini juga mengikuti pra cast atau bernyanyi di depan video dan juri. Hasilnya akan dibawa ke Jakarta untuk dinilai lagi.
"Setelah dapat nama finalisnya, kami akan umumkan melalui telepon," tuturnya.
Selain audisi secara terbuka, Idola Cilik juga digelar secara spesial
hunt. "Caranya kami yang akan jemput bola di sejumlah sekolah-sekolah favorit," lanjutnya.
Ada lima kota yang dijadikan jujukan pencarian bakat Idola Cilik ini. Selain Surabaya, di antaranya Bandung, Medan, Yogyakarta dan Jakarta. "Se-Indonesia akan diambil 42 peserta yang nanti akan disiarkan secara on air mulai Desember hingga April," pungkasnya. (han)

0 komentar: