Wayang Opera Van Java Hebohkan Hari Pahlawan

06.43 0 Comments

Buktikan Kepahlawan, Tanpa Kerusuhan

SURABAYA-Meski terkenal dengan gelanggang panas yang sering memakan banyak korban.  Namun, Wayang Opera Van Java (OVJ)  Parto, Sule, Andre, Aziz, Nunung dan Desta yakin gelaran bertajuk OVJ Roadshow 2012 di Gelora 10 November hari ini (3/11) akan berjalan aman. Pasalnya, mereka sudah menyiapkan jurus ampuh untuk menghindari kerusuhan ketika acara berlangsung.
Andi Chairil E, Production Divition Head berharap, OVJ yang digelar di Gelora 10 November akan berjalan damai karena OVJ datang bertujuan untuk menghibur warga Surabaya . "Penggemar OVJ ini kebanyakan ibu-ibu dan anak-anak, dan OVJ ini lawak, bukan dangdutan atau sepakbola, saya berharap bener-bener damai," katanya ketika preskon di Bromo Room, 2nd Floor-Hotel Santika, Pandigiling, kemarin. Apalagi, lanjut Andi, tema Top Five Jagoan Terpopuler Indonesia versi OVJ. Mulai dari Si Buta dari goa hantu, Wiro Sableng, Gatot Kaca, Mantili (Saur Sepuh) dan Si Pitung. Cerita ini diangkat terkait dengan peringatan Hari Pahlawan di kota Surabaya. "Ayo arek Surabaya, pahlawan ini senang damai, semoga nggak ada yang namanya kerusuhan,"katanya. Untuk menjaga stabilitas supaya tetap aman, timnya akan mendahulukan anak dan ibu yang ingin menonton. Sementara, untuk duduknya diharapkan lesehan. "Tidak ada yang berdiri atau bergoyang, ini ketoprak, bukan band-band-an atau dangdutan," tegasnya.
Sebagai dalang, Parto pun sudah menyiapkan trik supaya acara berjalan damai. Oleh karena itu, setiap kali tampi, Parto akan mengajak warga tenang dan menyatu dengan kisah kepahlawanan arek Surabaya. "Yang kita pikirkan bukan malah pentasnya, tapi berharap warga damai, arek Surabaya damai kok," kata Parto.
Melihat Gelora 10 November yang identik dengan suasana memanas, Andre pun tidak miris. Bahkan, mantan vokalis grup band Stingky itu yakin saat ini bukti kepahlawanan arek Surabaya terlihat jika menghindari kerusuhan. "Sayang sekali kalau perjuangan pahlwana dinodai dengan kerusuhan," katanya.
Aksi puncak punggawa OVJ ini akan dimulai pukul 14.30 secara tipping, sedangkan pada pukul 19.45 akan disiarkan secara live di salah satu stasiun televisi swasta.  Selain lakon OVJ, kemeriahan juga akan tercipta dari para bintang tamu dan pengisi acara yang merupakan asli arek Jawa Timur. Mereka adalah Brandon, Klantink, Jackson F Tiago, Dewi Persik, Inul Daratista serta sinden Kiki dan Shinta.
Sebelum tampil, keenam wayang ini akan melakukan roadshow dengan mengelilingi jalur-jalur utama kota Surabaya. Mulai dari JL Pandegiling-Jl Basuki Rahmat-Jl Tembaan-JL Tunjungan-Jl Gubernur Suryo-Kantor Pemerintahan Kota Surabaya-Stasiun Gubeng-JL Kusuma Bangsa-JL Tambak Sari dan berakhir di Gelora 10 November

0 komentar: