Rhoma Irama, Calon Presiden RI cari dukungan ke Jatim

06.36 0 Comments



KANDIDAT RI 1: Rhoma Irama bersilaturahmi dengan Forum Silaturahmi Takmir Masjid dan Musala Indonesia di Surabaya, kemarin.

*) Si Raja Dangdut Rhoma Irama Roadshow Menuai Dukungan

“Saya Bukan Mencalonkan, tapi Didorong untuk Tampil”

Mencuatkanya nama Raja Dangdut Rhoma Irama dalam bursa pencalonan Presiden RI tak lepas dari dukungan berbagai pihak. Rhoma mengatakan, dukungan terbesar dirinya masuk dalam calon presiden 2014 ini berasal dari ulama, habaib dan politisi senayan.

Hany Akasah

“Saya bukan orang yang mencalonkan, tapi saya orang yang didorong untuk tampil,” kata Rhoma Irama di Hotel Prime Royal, kemarin (1/12). Bahkan, beberapa partai sudah ada yang meminangnya untuk dicalonkan sebagai calon presiden dari partainya. “Belum saatnya saya kasih tahu,” cetusnya.
Dengan alasan desakan dan dorongan tersebut, Rhoma mengaku terpanggil karena ingin membangun bangsa secara bersama-sama. “Setidaknya negara ini lebih baik lagi dan untuk kemajuan, karena presiden itu takdir Allah,” tandasnya.
Menurut Rhoma, kedatangannya ke Surabaya kemarin tak terkait dengan sosialiasi pencalonan dirinya sebagai presiden. “Ini silaturahim,” tolaknya. “Sampai saat ini saya tidak berusaha untuk sosialiasi, saya banyak yang mendorong,” tambahnya berkali-kali.
Disinggung, pro dan kontra itu menurut Rhoma hal itu wajar-wajar saja. Hal ini dikarenakan, seorang presiden itu tidak seratus persen didukung oleh rakyatnya. Sehingga jika muncul pro dan kontra terkait dengan pencalonannya tidak akan dijadikan permasalahan urgent. “Pro kontra itu sunnatullah. Saya akan jalani,” katanya santai. Rhoma pun menanggapai santai isu bahwa dirinya memanfaatkan popularitasnya untuk maju ke presiden RI . “Saya berusaha ikhlas,” ucapnya. Sementara, Dewan Pengurus Wilayah Forum Silaturahmi Takmir Masjid dan Musala Indonesia (DPW Fahmi Tamami) Jatim sepakat untuk mendukung Rhoma menjadi calon RI 1.“Dia hadir ini karena respon dan dukungan ulama, habaib, politisi, jadi kita sebagai kelompok perkumpulan ulama dan kiai Jatim akan mendukungnya,” kata Mujahid Ansori, wakil ketua Fahmi Tamami Jatim.

 

Menurut Mujahid, politik adalah persoalan momentum. Sehingga, bisa jadi peluang momentum Rhoma Irama itu langsung ditangkap oleh 12 DPC Fahmi Tamami se-Jatim.  Mulai dari Jember, Situbondo, Ngajuk, Pamekasan, Sumenep, Bondowoso, Surabaya dan lain-lainnya. “Momentum 2014 adalah momentum Rhoma Iroma untuk menjadi presiden RI,” katanya.

Kini, pihaknya pun langsung merapatkan barisan dan meminta dukungan Fahmi Tamami di tingkat lokal di Jatim maupun nasional. “Sebentar lagi kita (Fahmi Tamami) rakernas, kita akan usahakan satu suara untuk Bang Haji,” kata mantan anggota DPRD Jatim ini. Tak hanya melakukan konsolidasi DPD Fahmi Tamami se-Indonesia, pihaknya juga akan melakukan pendekatan dengan PPP. Meski ada isu Ketua umum DPP PPP Suryadarma Ali juga akan diusung sebagai capres, menurut Mujahid hal itu tidak jadi masalah. “Tradisi di PPP itu suaranya dari para ulama, habaib dan anggota. Jika yang di atas instruksi ulama ke Bang Rhoma, saya rasa Suryadarma Ali akan tunduk dan mengerti,” jelasnya. “Dan ingat jangan meremehkan Rhoma Irama, bahkan Wakil Sekjen DPP PPP Romahur Muzi sudah sempat membahas pencalonan Rhoma Irama,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Surabaya Buchori, mengatakan, siap mendukung Rhoma Irama sebagai calon presiden. “Insya Allah, DPP Surabaya akan menjadi garda terdepan, untuk mendukung Rhoma Irama,” katanya. Menurut ia, dorongan terhadap Rhoma Irama ini tidak lepas bahwa Rhoma Irama adalah salah satu kader terbaik PPP. Baik prestasi dan dakwahnya memperjuangkan agama Islam sudah tidak diragukan lagi.

“Kita ingin memilih umat Islam yang benar-benar Islam. Dari ujung kaki sampai hati. Bukan umat Islam yang awu-awu. Bukan hanya orang yang Islam KTP. Kita akan konsolidasi, kembali lagi presiden itu takdir Allah,” katanya.

0 komentar: