Uh SERU : Andreas launching buku di dalam air,..

10.04 0 Comments

Surabaya-Duduk didepan panggung dan berbincang tentang karyanya, bisa dibilang biasa. Namun, menyelam ke kolam setinggi 3 meter untuk launching buku, baru pertama kali dilakukan oleh Andreas Bordes. Ya, mahasiswa semester III jurusan psikologi, Universitas Ciputra ini  meluncurkan buku terbarunya: Rahasia Menjadi Pribadi Dahsyat di Studio Adventure, Jl Nginden, kemarin.
"Saya lebih 10 menit untuk melakukan launching ini, padahal rencananya gak sepanjang itu," kata Andreas usai launching. Lamanya waktu itu bukan tanpa sebab, karena terlihat megap-megap karena mulutnya kekeringan. Sehingga tak sampai dua menit ia ke atas dan harus kembali turun untuk menunjukkan cover depan buku setebal 148 halaman itu kepada pengunjung yang datang. Tak lama kemudian ia muncul kembali memperlihatkan cover belakang yang terdapat kutipan dari Dr ponijan Liaw, komunikator nomer 1 di Indonesia.  "Saya kelelep, tapi setelah itu lega saya," kata pria kelahiran Bontang, 10 Februari 1993 itu.
Bukan hanya mencari sensasi bahwa launching buku pertamanya itu akan dibawa ke rekor Muri, bagi Andreas launching dalam air merupakan aplikasi buku yang ingin membentuk pribadi yang dahsyat.
 "Saya ingin menjadi dahsyat, se-dahyat buku ini," katanya.
Menurut pria yang pernah menulis E-Book berjudul Basketball Breakthrough ini banyak hal yang membuat buku motivator bagi anak muda. "Saya prihatin dengan kondisi anak muda saat ini yang justru bangga ketika terlibat hal-hal negatif. Dan buku ini saya harapkan dapat menjadi pembuka jalan pikiran yang keliru tersebut," alasannya.
Tak sekedar teori, dia menulis buku tersebut dari pengalaman hidupnya. Dimana, Andreas yang sudah ditinggal ayahnya sejak kelas 4 SD pergaulannya sempat terjerumus. "Ibu saya kerja, karena ayah saya sudah wafat, saya merasa kehilangan semuany, hingga akhirnya saya menemukan buku motivator dan mengubah pola fikir saya," katanya. Twepatnya, sejaK kelas 10 SMA, Andreas mulai mengubah hidupnya. Pria yang juga hoby basket itu mulai aktif dalam dunia motivator dan menulis buku-buku di blog. "Saat ini saya sering memberikan motivator ke berbagai sekolah dan perguruan tinggi, bagi saya hidup harus menjadi hebat dan dahsyat," semangatnya. Sehingga, dalam buku yang diterbitkan oleh BIP itu, Andreas mengungkap bagaimana  menghindari kesengasaraan dan mengejar kenikmatan. Supaya berhasil, maka manusia harus bisa tidak harus mengejar kenikmatan supaya terhindar dari kesengsaraan.
Livia Yuliawati, Kepala Program Studi Psikologi Universitas Ciputra mengatakan, meski Andreas terbilang muda, dia adalah mahasiswa yang bisa mengapliksasikan teori dalam kehidupan sehari-hari. "Orang kalau baca teori psikologi pasti ngeper duluan, buku ini mengungkap aplikasi teori psikologi dalam setiap pribadi manusia," katanya.
Menurut ia, sebenarnya ilmu psikolgi itu, bukan sekedar memelajari pribadi manusia saja. Tapi, juga bisa meningkatkan entrepreneurship. Misalnya saja, pengusaha restoran harus mampu mempersuasi konsumennya. "Dari menu makanan saja bisa dilihat kok persuasi psikologinya, kalau gambar makanannya terlalu kecil, maka konsumen enggan membelinya," contohnya. Livia merencanakan, buku tersebut akan dijadikan arsip wajib diperpuastakaan Universitas Ciputra.

0 komentar: