fashion muslim

10.17 0 Comments

Akad Nikah Tidak Lagi Putih

SURABAYA-Saat ini, tren menggunakan busana pengantin muslim sedang naik daun. Ini tak lepas dari makin kreatifnya model gaun pengantin dan tata riasnya.
Itulah yang diperlihatkan tiga model pada gelaran pameran Tradisional Wedding di Royal Plaza, kemarin. Sang desainer, Ayu Puspita menampilkan paduan  desain tradisional dan Eropa. "Sekarang, para pengantin kebanyakan tampil modern tapi tetap menampilkan tradisional, ya caranya kita harus memadukannya," jelas Ayu. Caranya lewat bahan tile atau brokat yang biasanya untuk kebaya, ayu membuat rancangan model ballgown. Agar terlihat lebih panjang, Ayu menambah ekor gaun hingga 3 meter. "Panjangnya sampai tiga meter dari perut. Namun, jika tidak ingin terlalu panjang, ekornya itu bisa dilepas," ungkapnya.
Sentuhan kesan tiga dimensi, juga diperlihatkan lewat detail payet swarovsi dan payet Jepang.
Agar leher pengantin terlihat lebih panjang, dalam desainnya, Ayu menampilkan kerah tegap. Dengan bustier yang press body, Ayu membuat busana pengantin lebih elegan dengan warna gold, putih gading, dan hijau. Tak hanya membahas busana wedding party, Ayu juga menampilkan desain busana akad nikah yang tidak lagi berwarna putih. "Akad nikah sekarang tidak lagi cenderung putih, warna silver lagi booming juga," katanya. Menurut Ayu, perempuan masa kini cenderung ingin tampil berbeda ketika pernikahannya. Makanya, akad nikah pun diiringi dengan desain warna baju pengantin yg berbeda. Vicky Ratih, Promotion Manager Royal Plaza, menambahkan, pameran traditional wedding yang digelar hingga minggu, (14/10) ini sengaja ditampilkan sekaligus untuk memberikan pilihan bagi calon pengantin. "Namanya pengantin itu harus tampil istimewa, makanya itu mereka harus bisa mempersiapkan pesta pernikahannya sebaik mungkin, disinilah untuk memilih," pungkasnya.

0 komentar: