wanita itu harus berjuang untuk anak dan keluarga

07.25 0 Comments

Dalam sebulan terakhir ini aku dalam kondisi sangat tertekan. Pertama, aku harus jauh dari anakku. Kedua, kuliahku molor lagi. Ketiga, aku harus merasakan pusing karena kerja. Keempat, aku masih sangat terpukul dengan ucapan mertuaku.
Semua orang pasti pernah mengalami kebingungan. Masalah anak, uang, keluarga, teman selalu akan mengisi hari hari kita. Kalau aku bisa memilih aku ingin bisa membagi tubuhku menjadi dua sisi, satu aku bisa memeluk dan mengasuh anakku Najma Ayucha Khairani dan bekerja untuk membantu suami dan keluarga. Pp Surabaya Gresik awalnya memang tidak menjadi beban, tapi ternyata kondisi fisik menurun. Di tengah ketidaknyamanan Najma diasuh oleh mertua. Sungkan kalau mertua capek ataupun keluhan mereka yang seringkali tak sanggup ngemong anakku karena tingkahnya yang super aktif.
Tuhan apa yang harus aku lakukan? aku ingin dekat ucha, jg ingin membantu suami dan keluargaku. Sekarang aku dan suami belum punya rumah,  kita kontrak di sebuah rumah kecil di bawah gunung kapur. Orang tuaku juga ingin aku kerja karena aku sekolah dan kuliah penuh perjuangan. Apalagi, aku juga tumpuan keluarga. Ingin rasanya aku membawa Ucha dan adik kemanapun aku pergi. Aku harus gimana Tuhan? ....

0 komentar: